SiPen News

6/recent/ticker-posts

BDR Rangkuman Materi Kelas 3 Tema 7 Subtema 2 Pembelajaran 6

Daftar Isi [Tampil]

    BDR Rangkuman Materi Kelas 3 Tema 7 Subtema 2 Pembelajaran 6

    Pakaian Profesi

    Bisakah kamu membedakan seorang polisi, dokter, dengan seorang pemadam kebakaran? Tepat sekali, dari pakaian yang mereka kenakan. Pakaian yang dikenakan oleh profesi tertentu pada saat bertugas, itulah yang dinamakan pakaian profesi.

    Pakaian profesi tidak dikenakan setiap saat, tetapi hanya pada saat-saat tertentu saja. Pakaian profesi adalah tanda pengenal suatu profesi. Seorang anggota pemadam kebakaran mengenakan pakaian profesi pada saat bertugas. Demikian juga seorang polisi yang memakai pakaian profesi pada saat menjalankan tugas sebagai polisi. Seorang dokter akan memakai pakaian profesi pada saat memeriksa. Sedangkan, Bapak dan Ibu guru kita yang mengenakan pakaian profesinya pada saat mengajar.

    Keragaman Pakaian Profesi

    Suryo ingin menjadi presiden. Rias ingin menjadi seorang dokter. Ana ingin menjadi sekretaris. Aryo ingin menjadi seorang pengusaha sukses. Hera ingin menjadi seorang polisi wanita. Eko ingin menjadi seorang pilot. Sementara, Atik ingin menjadi penyanyi. Teman teman satu sekolah memiliki keberagaman pofesi impian mereka. Tetapi, semua saling menghargai, saling mendukung, dan saling menyemangati untuk meraih impian mereka.

    LATIHAN SOALNYA (KLIK DISINI)

    Sebarkan link:

    Posting Komentar

    0 Komentar