SiPen News

6/recent/ticker-posts

BDR Rangkuman Materi Kelas 3 Tema 7 Subtema 2 Pembelajaran 5

Daftar Isi [Tampil]

     BDR Rangkuman Materi Kelas 3 Tema 7 Subtema 2 Pembelajaran 5

    Dari Bahan Dasar Sampai ke Pasar

    Pakaian berasal dari bahan dasar yang berbeda. Ada yang berasal dari kapas dan serat daun. Ada yang berasal dari bulu domba dan serat sutra. Bahan dasar pakaian banyak didapat dari lingkungan sekitar. 

    Petani dan peternak menyediakan bahan dasar pakaian. Petani menyediakan kapas dan beberapa jenis daun. Bulu domba disediakan oleh peternak domba. Serat sutra disediakan oleh peternak ulat sutra. 

    Bahan dasar dikumpulkan dan dibawa ke pabrik pemintalan. Pemintal memintal bahan dasar di pabrik pemintalan. Mereka memintal bahan dasar menjadi benang. Pemintalan dilakukan dengan mesin-mesin modern. 

    Benang yang telah dipintal dibawa ke pabrik kain. Penenun menenun benang menjadi kain. Mereka menenun dengan mesin modern. 

    Kain hasil tenunan dibawa ke tukang jahit. Penjahit menjahit kain menjadi baju. Mereka menjahit berbagai jenis baju. Mereka menjahit dengan mesin yang canggih. Baju yang dihasilkan dibawa ke pasar untuk dijual.


    Keberagaman pekerjaan membuat hidup menjadi lebih mudah. Kita memiliki pakaian karena bantuan petani dan peternak. Kita dapat mengenakan pakaian karena bantuan pemintal dan penenun. Kita memiliki baju karena bantuan penjahit.

    Simteri Putar

    Jika suatu bangun datar diputar melalui pusatnya dan bangun itu dapat tepat menempati tempat semula, bangun tersebut dikatakan memiliki simteri putar. Banyaknya cara bangun tersebut menempati tempat semula dalam sekali putaran menunjukkan banyaknya simetri putar.

    Perhatikan perputaran bangun di bawah ini!

    1. Persegi 


    Jadi, simetri putar bangun persegi adalah 4

    LATIHAN SOALNYA (KLIK DISINI)

    Sebarkan link:




    Posting Komentar

    0 Komentar