SiPen News

6/recent/ticker-posts

BDR Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2

Daftar Isi [Tampil]

     Tema 6Menuju masyarakat sejahtera 

    Subtema3.  Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat

    Pembelajaran:  2

    Tujuan Pembelajaran  

    Setelah membaca materi daring, peserta didik dapat menjelaskan pengertian reklame, menjelaskan macam-macam reklame, menjelaskan maskud tujuan reklame.

    Kegiatan Pembelajaran

    Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Selamat pagi anak-anak, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan semangat. Bagaimana kabar Ayah/ Bunda? Semoga juga selalu sehat dan tetap semangat mendampingi putra/putrinya di rumah.

    Bapak/ Ibu Guru berpesan jangan lupa untuk selalu lakukan 3 M, bila ingin berpergian. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah bepergian.

    Mari kita awali pembelajaran hari ini dengan membaca basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.

    Pada pembelajaran hari ini kita akan belajar tentang reklame. Apa yang kamu ketahui tentang reklame? Apakah kamu pernah melihat reklame? Di mana kamu pernah melihat reklame. 

    Mungkin disini ada yang bisa menjawab semua pertanyaan, atau beberapa saja. Untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak materi di bawah ini: (KLIK tulisan berwana merah di bawah ini untuk menyimak materi)

    MATERI REKLAME -Pengertian, Tujuan, dan Macamnya

    Bagaimana pendapat anak-anak mengenai penjelasan materi tersebut, mudah dipahami bukan? Sebagai evaluasi, kerjakan tugas yang terdapat pada materi tersebut. Tulis jawabanmu di buku tulis, Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA.

    Terima kasih kepada anak-anak yang sudah mengirimkan tugas pertamanya.

    Setelah anak-anak paham dengan materi yang bapak/ ibu berikan. Silahkan perhatikan reklame tersebut.

    Selanjutnya jawablah pertanyaan di bawah ini:

    1. Apa bunyi tulisan pada papan reklame di atas? 

    2. Gambar apa yang terdapat pada papan reklame di atas? 

    3. Apakah tujuan pembuatan dan pemasangan reklame tersebut? 

    4. Lembaga apa yang memasang reklame tersebut?

    Tulis jawabanmu di buku tulis, Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA. Terima kasih kepada anak-anak yang sudah mengirimkan tugas kedua.

    Jika ada kesulitan dalam belajar, minta tolong Ayah dan Bunda untuk membantu. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi belajar di rumah hari ini!

    Kami sampaikan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran berjalan baik. Marilah kita akhiri pembelajaran ini dengan membaca hamdalah. Alhamdulillahhirobbil'alamin.

    Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Sumber:

        Buku Siswa Kelas 6 K13

    Posting Komentar

    0 Komentar