SiPen News

6/recent/ticker-posts

Info Lokasi dan Jalan Menuju Tebing Breksi Jogja

Daftar Isi [Tampil]

     

    Info Lokasi dan Jalan Menuju Tebing Breksi Jogja

    Jalan Menuju Tebing Breksi kini banyak dicari para wisatawan baik lokal jogja maupun luar daerah. Pasalnya Taman Tebing Breksi menjadi objek wisata yang saat ini tengah Ngehits, selain Hutan Mangrove Kulon Progo dan Pantai Cemara Sewu. Taman Tebing Breksi merupakan salah satu objek wisata baru di Jogaja yang belum lama diresmikan, baru sekitar satu tahun dibuka untuk wisata tepatnya tanggal 30 Mei 2015 lalu. 
     
    Keindahan Tebing Breksi
    Keindahan Tebing Breksi di Malam Hari

    Hadirnya Taman Tebing Breksi ini tentu saja menjadi alternatif wisata lain yang makin menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Jogja. Pasalnya, Tebing Breksi menawarkan keindahan alam yang cukup indah. Suguhan utama yang disajikan oleh Taman Tebing Breksi adalah deretan tebing batu breksi yang menjulang gagah. Tebing ini sejatinya sudah terbentuk jutaan tahun lalu, namun karena aktivitas penambangan berubah menjadi memiliki ornamen ornamen pahatan. Selain itu, bekas penambangan juga membuka penampang dinding tebing sehingga terlihat struktur batuan yang mneyusunnya seperti kue lapis. Hal itu menjadi keindahan tersediri yang membuat para pengunjung berfoto dengan background tebing breksi yang sangat artistik. Tak sedikit yang menjadikan ini sebagai spot hunting foto, bahkan untuk momen momen spesial seperti pre wedding. 
    Lokasi Tebing Breksi Dari Atas
     
    Selain menyajikan keindahan geo heritage, dari atas tebing Breksi pengunjung juga dapat melihat lanscape kota jogja, candi Prambanan, hingga hilir mudik pesawat di Bandara Adi Sucipto. Yang paling istimewa adalah saat di mana matahari mulai tenggelam. Tebing Breksi ini memberikan pemandangan sunset yang begitu epic.

    Lokasi Tebing Breksi Jogja

    Lokasi objek wisata yang instagramable ini tak jauh dari pusat kota Jogja. Letak Tebing Breksi berdekatan dengan Candi Ijo yang juga lagu ngehits.Lokasi Tebing Breksi ini tepatnya berada di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Rute menuju Tebing Breksi juga mudah dijangkau karena terletak di jalur utama, Prambanan Piyungan sekitar 1 km sebelum sampai ke Candi Ijo.
    Tangga Menuju Atas Tebing Breksi

    Jalan Menuju Tebing Breksi dari Jogja

    Rute menuju Tebing Breksi yang paling mudah ditempuh adalah dari Candi Prambanan. Jadi kalau datang dari Jogja, langsung menuju arah Candi Prambanan, kemudian di pertigaan pasar Prambanan ambil kanan arah ke Piyungan. Dari situ sekitar 3 km menuju Tebing breksi. Cari petunjuk arah ke Candi Ijo kemudian ambil kiri (pertigaan ini sebelum SDN Sambirejo). Dari pertigaan ini masih harus menempuh perjalanan sekitar 1 km. Jalan menuju Tebing Breksi ini cukup menanjak dan kondisinya juga tak terlalu mulus.

    Harga Tiket Masuk tebing Breksi

    Untuk masuk ke area wisata Taman Tebing Breksi, pengunjung belum dikenakan biaya retribusi, hanya cukup membayar biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

    Sumber :
    1. http://www.yopiknik.comhttps://www.xplorewisata.com/2017/04/info-lokasi-dan-jalan-menuju-tebing.html

    Posting Komentar

    0 Komentar