SiPen News

6/recent/ticker-posts

Beragamnya Sumber Daya Alam Negeriku

Daftar Isi [Tampil]

    Beragamnya Sumber Daya Alam Negeriku

    Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Dari gunung-gunung menjulang yang ditumbuhi berbagai jenis tumbuhan sampai pantai-pantai berpasir putih ada di negara kita tercinta. 

    Banyak tempat wisata pantai yang indah. Ada pulau Bali dan Lombok dengan segala keindahan pantainya yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Selain itu masih banyak pantai dan kein dahan alam lainnya yang dapat ditemui di Indonesia. Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu pantai terindah di Pulau Belitung Propinsi Bangka Belitung. 

    Di pantai ini terdapat banyak batu granit ukuran besar yang menambah keindahan alam pantai. Kita bisa berfoto di sana. Keindahan alam itu harus kita jaga kelestariannya.Air laut, sinar matahari, angin adalah sumber daya alam yang terdapat di pantai. Tahukah kamu apa sumber daya alam itu?

    Sumber daya alam disebut juga kekayaan alam. Sumber daya alam adalah segala sesuatu yang berasal dari alam. Sumber daya alam digunakan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kesejahteraan.

    Kerjakan penugasan berikut ini!

    1. Amatilah sumber daya alam yang ada di sekitarmu.

    2. Tuliskan hasil pengamatan Anda pada format lembar pengamatan yang tersedia di bawah ini

    3. Tuliskan pemanfaat sumber daya alam tersebut di masyarakat.



    4. Diskusikan dengan orang tuamu.

    Sumber: 

        www.banpaudpnf.kemdikbud.go.id

        www.limakaki.com





    Posting Komentar

    0 Komentar