SiPen News

6/recent/ticker-posts

BDR Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 3

Daftar Isi [Tampil]

      Tema 6Menuju masyarakat sejahtera 

    Subtema3.  Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat

    Pembelajaran:  3

    Tujuan Pembelajaran  

    Setelah membaca materi daring, peserta didik dapat menjelaskan dampak pelaksanaan tanggung jawab sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.

    Kegiatan Pembelajaran

    Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Selamat pagi anak-anak, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan semangat. Bagaimana kabar Ayah/ Bunda? Semoga juga selalu sehat dan tetap semangat mendampingi putra/putrinya di rumah.

    Bapak/ Ibu Guru berpesan jangan lupa untuk selalu lakukan 3 M, bila ingin berpergian. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah bepergian.

    Mari kita awali pembelajaran hari ini dengan membaca basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.

    Ayah Udin membayar pajak tepat waktu. Membayar pajak merupakan kewajiban warga negara. Adapun tanggung jawab warga negara adalah membayar pajak tepat waktu. Ayah Udin telah membayar pajak tepat waktu. Artinya, ayah Udin telah melaksanakan kewajiban dengan benar. Bagaimana jika semua warga negara memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan kewajibannya seperti ayah Udin? Apa dampak yang ditimbulkan?

    Mari simak bacaan di bawah ini. (KLIK tulisan berwarna merah di bawah ini)

    Dampak Pelaksanaan Tanggung Jawab (KLIK DISINI)

    Bagaimana pendapat anak-anak mengenai penjelasan materi tersebut, mudah dipahami bukan? Sebagai evaluasi, kerjakan tugas yang terdapat pada materi tersebut. Tulis jawabanmu di buku tulis, Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA.

    Terima kasih kepada anak-anak yang sudah mengirimkan tugas.

    Jika ada kesulitan dalam belajar, minta tolong Ayah dan Bunda untuk membantu. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi belajar di rumah hari ini!

    Kami sampaikan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran berjalan baik. Marilah kita akhiri pembelajaran ini dengan membaca hamdalah. Alhamdulillahhirobbil'alamin.

    Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Sumber:

        Buku Siswa Kelas 6 K13


    Posting Komentar

    0 Komentar