SiPen News

6/recent/ticker-posts

BDR Kelas 5 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 3

Daftar Isi [Tampil]

      

    Tema : 6. Panas dan Perpindahannya 

    Subtema: 3. Pengaruh Kalor Terhadap Kehidupan

    Pembelajaran: 3

    Tujuan Pembelajaran  

    Setelah membaca materi daring, peserta didik dapat membandingkan aktivitas masyarakat dalam upaya pembangunan ekonomi, sosial, dan budaya Indonesia di beberapa wilayah, dan menjelaskan akibat-akibat yang terjadi karena tidak adanya penerapan tanggung jawab di masyarakat secara mandiri.

    Kegiatan Pembelajaran

    Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Selamat pagi anak-anak, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan semangat. Bagaimana kabar Ayah/ Bunda? Semoga juga selalu sehat dan tetap semangat mendampingi putra/putrinya di rumah.

    Bapak/ Ibu Guru berpesan jangan lupa untuk selalu lakukan 3 M, bila ingin berpergian. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah bepergian.

    Mari kita awali pembelajaran hari ini dengan membaca basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.

    Keunikan suatu daerah dan masyarakatnya, kini menjadi modal utama untuk meningkatkan kehidupan masyarakat. Banyak daerah berusaha menggali potensi daerahnya dan mengembangkannya agar masyarakatnya mendapatkan banyak manfaat. 

    Keunikan daerah yang dapat diakomodir bersama dapat membantu kesejahteraan daerah, utamanya dalam pembangunan ekonomi, sosial dan budaya. Simaklah sebuah artikel berikut ini. (KLIK tulisan berwana merah di bawah ini untuk menyimak materi)

    Pengrajin Batik Osing(KLIK DISINI)

    Bagaimana pendapat anak-anak mengenai penjelasan materi tersebut, mudah dipahami bukan? Sebagai evaluasi, kerjakan tugas yang terdapat pada materi tersebut. Tulis jawabanmu di buku tulis, Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA.

    Terima kasih kepada anak-anak yang sudah mengirimkan tugas pertamanya.

    Jika kamu perhatikan dengan saksama, dalam setiap kegiatan yang dilakukan bersama dalam masyarakat, ada hak dan kewajiban yang harus dilakukan oleh anggotanya. 

    Tanggung jawab adalah sikap melaksanakan segala sesuatu yang telah disepakati bersama untuk mencapai tujuan bersama. Dengan mengetahui hak dan kewajiban dan melaksanakannya dengan tanggung jawab, tujuan bersama dapat tercapai. Apa yang terjadi jika tanggung jawab tidak dilaksanakan?

    Bagaimana jika ada satu atau beberapa orang yang tidak mau ikut bertanggung jawab dalam membangun daerahnya? Apa yang akan terjadi?

    Tulis jawabanmu di buku tulis, Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA.

    Jika ada kesulitan dalam belajar, minta tolong Ayah dan Bunda untuk membantu. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi belajar di rumah hari ini!

    Kami sampaikan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran berjalan baik. Marilah kita akhiri pembelajaran ini dengan membaca hamdalah. Alhamdulillahhirobbil'alamin.

    Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Sumber:

        Buku Siswa Kelas 5 K13


    Posting Komentar

    0 Komentar