SiPen News

6/recent/ticker-posts

BDR Kelas 1 Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 3

Daftar Isi [Tampil]


     Tema : 5. Pengalamanku

    Subtema: 3. Pengalamanku di Sekolah

    Pembelajaran: 3

    Tujuan Pembelajaran  

    Setelah menyimak materi daring peserta didik dapat mememahami adanya perbedaan karakteristik pada anggota keluarga dengan benar, dan dapat menentukan kalimat ajakan yang tepat pada suatu keadaan.

    Kegiatan Pembelajaran

    Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Selamat pagi anak-anak, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan semangat. Bagaimana kabar Ayah/ Bunda? Semoga juga selalu sehat dan tetap semangat mendampingi putra/putrinya di rumah.

    Bapak/ Ibu Guru berpesan jangan lupa untuk selalu lakukan 3 M, bila ingin berpergian. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah bepergian.

    Mari kita awali pembelajaran hari ini dengan membaca basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.

    Di sekolah, Siti dan Lani suka bertukar cerita. Mereka bercerita apa saja. Tentang makanan kesukaan hingga keluarga di rumah. Kali ini Siti bercerita tentang kegemaran keluarganya. Keluarga Siti gemar berolahraga. Olahraga yang disukai berbeda-beda. Ayah Siti suka bermain bola. Ibu Siti gemar main bulu tangkis. Siti lebih menyukai lompat tali. Walau berbeda kegemaran, keluarga Siti tetap dapat berkumpul bersama. Bagaimana dengan kegemaran anggota keluargamu?

    Simaklah bacaan berikut ini. (KLIK tulisan berwarna merah di bawah ini)

    Keragaman dalam Keluarga(KLIK DISINI)

    Setelah membaca keluarga Pak Samin, kita dapat mengambil kesimpulan. Meskipun memiliki kesukaan yang berbeda-beda, kita harus saling menghormati dan menyayangi, supaya tercipta keluarga yang bahagia dan harmonis.

    Selanjutnya simaklah video berikut ini.


    Seru bukan materi dalam video tersebut. Sebagai bahan evaluasi silahkan anak-anak mengerjakan soal-soal di bawah ini.






    Tulis jawabanmu di buku tulis. Setelah selesai mintalah orang tuamu untuk memfoto dan mengirimkan tugas 

    Selamat mengerjakan anak-anak! Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Dan anak-anak jangan lupa siapkan pelajaran untuk esok hari. 

    Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Sumber:

        Buku Siswa Kelas 1 K13











    Posting Komentar

    0 Komentar